Ancelotti: Torres Bakal Ikuti Jejak Rooney

Kompas.com - 16/04/2011, 00:50 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Berkaca pada pengalaman Wayne Rooney yang sempat paceklik gol, Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, mengaku optimistis Fernando Torres bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama "The Blues".

Torres dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 705 miliar pada 31 Januari lalu dan belum mencetak gol sampai saat ini. Bahkan, spekulasi menyebutkan, pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kecewa dan berencana menjual penyerang asal Spanyol itu pada musim depan.

"Tentunya, dia tidak bahagia dan kecewa. Namun, tidak mudah baginya melewati masa-masa ini. Dia harus menunjukkan karakternya," jelas Ancelotti.

Ancelotti menilai, apa yang dialami Torres pernah dialami Rooney bersama "Setan Merah" pada awal musim ini. Ia kesulitan mencetak gol. Oleh karena itu, Ancelotti mengaku tetap mendukung Torres. Mantan Pelatih AC Milan itu bahkan yakin Torres akan membayar lunas kepercayaan itu.

"Rooney pernah mengalami situasi yang sama. Dia bermain buruk dan tidak mencetak gol. Namun, setiap orang di klub tetap percaya kepadanya. Setiap orang yakin dia bisa bangkit dan dia benar-benar bangkit. Kini, Rooney telah kembali dan tampil fantastis," tukas Ancelotti.

"Torres merupakan pembelian yang fantastis, tidak hanya untuk saat ini, tetapi juga untuk masa depan. Tidak benar kalau kami mengadili dia saat ini. Kami harus menunggu. Dia akan menjadi pemain yang fantastis bagi Chelsea di masa depan," lanjutnya. (GM)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X