Mourinho Mau MU Masuk Final

Kompas.com - 14/04/2011, 09:16 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho menargetkan timnya masuk final Liga Champions. Manchester United (MU) disebutnya sebagai lawan yang menjadikan partai tersebut ideal.

"Saya mengharapkan Manchester United tampil di sana (final). Mereka tim yang lebih baik dan mereka merasa jauh lebih nyaman ketimbang Schalke pada level ini. Namun, sepak bola adalah sepak bola dan (manajer MU) Alex Ferguson pastinya akan mengatakan itu kepada anak didiknya," ujar Mourinho.

"Anda harus menghormati lawan, sekalipun jika Anda tahu dengan jelas bahwa Anda adalah tim terbaik. Saya berharap Manchester United akan tampil di Wembley (tempat partai final digelar). Jika Manchester United bertemu Real, itu akan menjadi partai sempurna untuk saya," tambahnya.

Baik Madrid maupun MU saat ini baru lepas dari babak perempat final. Di semifinal, sementara MU akan bertemu Schalke, Madrid akan melawan Barcelona.

Di atas kertas, probabilitas Madrid melewati adangan Barcelona tidak sebesar MU terhadap Schalke. Pasalnya, pada "El Clasico" jilid satu musim ini, yaitu di Liga BBVA, 29 November silam, Madrid menyerah lima gol tanpa balas kepada Barcelona.

Di sisi lain, MU dan Schalke belum pernah bertemu. Mengacu reputasi, MU di atas Schalke. Namun, mengingat Schalke melaju ke semifinal setelah menyingkirkan juara bertahan, Inter Milan, Mourinho mungkin akan mengalami final, yang dari pandangannya, tidak ideal. (GL)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X