Lawan MU, Schalke Cuma "Underdog"

Kompas.com - 14/04/2011, 09:08 WIB
EditorHery Prasetyo

GELSENKIRCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Schalke 04, Ralf Rangnick, mengakui, timnya hanyalah underdog saat melawan Manchester United (MU) di babak semifinal Liga Champions mendatang.

"The Royal Blues" sukses melangkah ke babak empat besar setelah memukul juara bertahan, Inter Milan, 2-1, pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (14/4/2011) dini hari WIB. Raul Gonzalez dan kawan-kawan unggul agregat 7-3, setelah di leg pertama mereka menang dengan skor 5-2.

"Tim ini telah mengeluarkan dua penampilan hebat untuk mengeliminasi Inter. Anda tahu, Anda telah tampil bagus ketika mengizinkan juara bertahan Liga Champions hanya mendapatkan dua peluang. Setiap pemain berjuang habis-habisan. Ini kunci keberhasilan kami. Ini benar-benar malam yang luar biasa bagi kami," seru Rangnick seusai pertandingan.

Di semifinal nanti, Schalke akan bertemu dengan Manchester United yang sehari sebelumnya sukses menyingkirkan Chelsea dengan agregat 3-1.

"Para pemain memiliki setiap alasan untuk bangga dengan apa yang telah mereka capai. Kami sudah jelas merupakan underdog saat melawan Manchester United," tuntas Rangnick.

Schalke akan menjadi tuan rumah pada leg pertama, 26 April mendatang. Sepekan kemudian giliran MU yang akan menjamu Manuel Neuer dan kawan-kawan di Old Trafford. (KICK)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.