Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ballack Masih Berharap Bela "Der Panzer"

Kompas.com - 14/04/2011, 06:28 WIB

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Gelandang Bayer Leverkusen, Michael Ballack, mengaku yakin, dirinya masih bisa memberi sumbangsih tenaga untuk negaranya. Karena itu ia sangat berharap dapat dipanggil kembali ke tim nasional Jerman.

Ballack tak pernah lagi membela "Der Panzer" sejak Maret 2010. Mantan pemain Chelsea ini terlalu sering tertimpa cedera. Cedera juga yang membuatnya absen di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Musim ini, cedera juga masih akrab dengan Ballack.

Ia baru mulai beraksi kembali sejak Januari lalu. Penampilannya cukup bagus karena berhasil membawa Leverkusen ke peringkat dua klasemen sementara Bundesliga.

"Aku merasa sudah fit lagi sekarang dan aku sudah menjalani beberapa pertandingan berdurasi 90 menit. Tentu saja aku berharap pelatih memanggil aku lebih dini, tapi sekarang aku sudah menemukan ritme lagi. Aku bisa membantu tim," ujar Ballack.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Loew, dalam beberapa kesempatan selalu mengatakan akan memberi Ballack kesempatan lagi. Namun, ini dengan catatan jam terbang dan performa mantan penggawa Bayern Muenchen itu kembali optimal.

Jika dapat memenuhi syarat ini bukan mungkin Ballack akan melakukan comeback saat Jerman menghadapi Uruguay dalam laga persahabatan, 29 Mei mendatang. (BTV)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com