Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Terima Hukuman FA

Kompas.com - 14/04/2011, 05:24 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Sempat kecewa dengan sanksi skor dua pertandingan yang dijatuhkan oleh FA, penyerang Manchester United, Wayne Rooney, akhirnya menerima hukuman tersebut.

Rooney menerima sanksi akibat mengucapkan kata-kata tak pantas di depan kamera seusai mencetak gol ketiganya ke gawang West Ham United dalam laga yang berkesudahan 4-2 untuk MU tersebut. Akibat sanksi itu, Rooney harus absen dalam dua pertandingan, termasuk saat melawan Manchester City di semifinal Piala FA, Sabtu (16/4/2011).

Rooney sendiri sempat kecewa karena banding yang diajukannya ditolak FA. "Aku kecewa harus absen dalam dua laga. Aku bukan pemain pertama yang mengucapkan kata-kata kasar di depan kamera, dan mungkin bukan yang terakhir," ucapnya saat itu.

Namun, Rooney akhirnya sadar bahwa dirinya tidak bisa lepas dari hukuman.

"Aku tidak menyesal dengan apa yang aku lakukan. Itu hanya perasaan emosi karena aku bisa mencetak tiga gol yang membuat kami akhirnya menang," jelas Rooney. 

"Setelah pertandingan, aku sadar dan kemudian meminta maaf. Tentu saja apa yang telah aku lakukan salah, tetapi aku menerima hukuman dan Anda harus terus maju. Semoga anak-anak bisa memenangkan pertandingan tanpa diriku dan mudah-mudahan kami bisa ke final Piala FA," sambungnya. (SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com