Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DNC Dibuka, Ribuan Tim Berebut ke Madrid

Kompas.com - 13/04/2011, 13:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Danone Nations Cup (DNC) Indonesia 2011 secara resmi dibuka. Festival sepak bola anak terbesar di dunia ini akan dimulai mulai Rabu (13/4/2011) di 13 kota sekaligus.

Sekitar ribuan tim akan berlaga dalam babak kualifikasi di regional masing-masing pada 16 April-12 Juni 2011. Bagi yang lolos kualifikasi, mereka akan bertarung di putaran final yang akan berlangsung di Jakarta pada 16-17 Juli 2011. Juara DNC Indonesia akan membawa nama negara di babak final dunia yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, tanggal 6-9 Oktober 2011. Ada 40 tim dari negara berbeda yang akan memperebutkan gelar juara.

Seharusnya acara ini dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng. Namun, ia berhalangan hadir akibat sakit. Tugasnya pun dialihkan kepada James Tangkudung, Deputi Pemberdayaan Olahraga.

"Pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung kompetisi ini dan diharapkan akan ada pihak lain yang akan melakukan hal yang sama," kata James ketika membuka acara yang berlangsung di Hotel Century, Senayan, Jakarta.

"Acara ini perlu dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh insan sepak bola. Ini juga untuk kebaikan sepak bola Indonesia," ujarnya.

Pihak Danone merasa senang mendapatkan dukungan dari pihak Pemerintah Indonesia. "Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia. Berkat dukungan dari pemerintah, kami merasa seperti mitra yang tepat untuk mencerdaskan bangsa Indonesia," ujar Presiden Direktur Danone Aqua Benard Ducros.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com