Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Ogah Pusingkan Rooney

Kompas.com - 12/04/2011, 23:17 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti, menyatakan, timnya tidak mempersiapkan strategi khusus untuk mematikan pergerakan Wayne Rooney saat melawan Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions, Selasa (12/4/2011) atau Rabu dini hari WIB.

Rooney memang menjadi momok yang menakutkan bagi "The Blues" di leg pertama pada pekan lalu. Di depan pendukungnya sendiri, Chelsea harus menyerah dari Manchester United akibat gol tunggal yang diciptakan oleh Rooney.

Ancelotti tidak menampik bahwa Rooney merupakan salah satu penyerang yang berbahaya. Namun, pelatih asal Italia tidak akan mengubah formasi timnya demi mematikan pergerakan Rooney.

"Rooney memang pemain paling berbahaya di skuad mereka. Kami harus menaruh perhatian akan penampilannya. Kami harus melakukan yang lebih baik daripada pertandingan sebelumnya," kata Ancelotti.

"Namun, kami tidak perlu mengubah bentuk permainan kami, filosofi permainan kami, dan mentalitas kami untuk mengontrol Rooney. Kami ingin tampil dengan gaya permainan di level terbaik yang kami bisa capai," lanjutnya. (SUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com