Carroll Sudah "Ngalah", Torres Masih Kalah

Kompas.com - 12/04/2011, 05:33 WIB
EditorHery Prasetyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Sama-sama berganti kostum pada jendela transfer kedua, Januari lalu, Andy Carroll lebih dulu mencetak gol buat klub barunya ketimbang Fernando Torres. Pada duel Premier League melawan Manchester City, Senin (11/4/2011), Carroll mencetak dua gol. Torres masih mandul meski bugar dan sering tampil, padahal Carrol sempat absen karena cedera.

Torres dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 707 miliar. Sebanyak 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 495 miliar dari hasil penjualan Torres digunakan Liverpool untuk membeli Carroll dari Newcastle sebagai penggantinya.

Suporter Liverpool sempat kecewa karena Torres adalah salah satu penyerang terbaik dunia dan menjadi idola mereka sejak 2007.  Sementara menghujat Torres pengkhianat, suporter juga sempat menilai Carroll tak sebanding dengan Torres, dalam soal reputasi, kemampuan, dan harga.

Apalagi, begitu datang ke Liverpool, Carroll langsung masuk kamar perawatan. Namun, di Chelsea, Torres juga tak mencetak gol. Polemik mereda setelah Liverpool semakin konsisten meraih kemenanangan dan itu membuat suporter mulai mengabaikan Carroll dan Torres.

Ketika menandai debutnya pada duel Premier League melawan Manchester United, 6 Maret lalu, Carroll juga tak menyita banyak perhatian. Selain karena bermain sebagai pengganti Raul Meireles pada menit ke-74, Carroll diabaikan karena Liverpool memenangi pertantingan itu 3-1, berkat tiga gol dari Dirk Kuyt.

Media-media Inggris mulai mempertanyakan harga Carroll ketika ia tak kunjung mencetak gol pada penampilan ketiganya di Premier League bersama Liverpool, yaitu melawan West Bromwich Albion, 2 April lalu yang berakhir 2-1 untuk West Bromwich.

Catatan tanpa gol dan assist Carroll tak membuat Daglish mendudukkannya di kursi cadangan pada duel versus City itu. Ketika duel menginjak menit ke-13, Carroll mulai membayar kepercayaan Liverpool yang senilai 35 juta poundsterling itu.

Dengan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Raul Meireles yang diblok Vincent Kompany, ia membuka catatan rekening golnya sebagai anggota "The Reds".

Pada menit ke-35, atau semenit setelah Dirk Kuyt menggandakan keunggulan Liverpool, Carroll kembali mencatatkan dirinya di daftar pencetak gol dan Liverpool pun menutup laga dengan kemenangan 3-0.

Sementara itu, Torres yang berada 284 km sebelah tenggara Liverpool, masih terus berjuang mencetak gol pertamanya. Total, sejak menjadi pemain Chelsea, Torres telah tampil dalam tujuh pertandingan Premier League, tanpa gol dan assist.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X