Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wozniacki Kukuhkan Peringkat Satu

Kompas.com - 12/04/2011, 03:41 WIB

Charleston, Minggu - Petenis putri Denmark, Caroline Wozniacki, mengukuhkan posisinya sebagai petenis putri nomor satu dunia setelah mengalahkan Elena Vesnina 6-2, 6-3, di final Family Circle Cup, Minggu (10/4) di Charleston, South Carolina, AS.

Gelar di turnamen itu adalah gelar ketiganya sepanjang tahun ini setelah menang di Dubai dan Indian Wells, California. Kemenangan di Charleston yang berjenis lapangan tanah liat itu menambah keyakinan Wozniacki untuk menghadapi turnamen akbar, Perancis Terbuka, di lapangan tanah liat Roland Garros.

”Saya merasa sangat yakin dan saya tahu saya bisa memenangi sebuah kejuaraan utama,” ujar Wozniacki yang menjadi nomor satu, tetapi belum pernah memenangi satu pun kejuaraan utama (grand slam).

Menghadapi Vesnina yang berasal dari Rusia, Wozniacki bermain dengan penuh ketenangan dan penuh perhitungan. Dia tidak banyak memberikan peluang kepada Vesnina untuk bisa mendiktenya, bahkan sebaliknya, Wozniacki bisa mengendalikan lawannya itu.

Vesnina mengungkapkan, menghadapi Wozniacki tidak seperti menghadapi Serena Williams yang bermain penuh tenaga. ”Caroline menggunakan langkah, dia menggunakan seluruh lapangan dan bermain tenis dengan cerdas,” paparnya.

Bagi Vesnina, kekalahan itu adalah kekalahan kelima di final. Pada final turnamen di New Haven, AS, tahun 2009, Vesnina juga kalah dari Wozniacki.

Petenis Denmark itu saat ini mengumpulkan 9.930 poin, disusul Kim Clijsters (Belgia) di peringkat kedua dengan 8.115 poin. Vera Zvonareva (Rusia) menempati posisi ketiga dengan 7.815 poin, dan Francesca Schiavone (Italia) di posisi keempat.

Posisi-posisi berikutnya berturut-turut ditempati Victoria Azarenka (Belarusia), Samantha Stosur (Australia), Li Na (China), Jelena Jankovic (Serbia), dan Maria Sharapova (Rusia) di posisi kesembilan. Serena Williams menempati peringkat ke-10.

Sweeting menang

Pada turnamen di Houston, AS, petenis wildcard AS, Ryan Sweeting, untuk pertama kalinya memenangi kejuaraan ATP setelah mengalahkan petenis Jepang unggulan keenam, Kei Nishikori, 6-4, 7-6, Minggu (10/4).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com