Valdes Puji Casillas

Kompas.com - 12/04/2011, 01:00 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Kiper Barcelona, Victor Valdes, menilai Iker Casillas sebagai penjaga gawang yang hebat. Valdes merasakan kehebatannya itu saat beratih bersama kiper Real Madrid itu di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan (Afsel).

Di Afsel, Valdes merupakan pilihan ketiga "Tim Matador" di belakang Casillas dan kiper Liverpool, Pepe Reina. "(Casillas) kiper yang luar biasa. Satu hal ketika memiliki dia di atas Anda, dan hal berbeda ketika melihat dia di televisi. Intuisi sudah cukup mengatakan bawha ia benar-benar bagus, " puji Valdes.

"Sebelumnya, aku tidak pernah memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan dia. Dalam sesi latihan, Anda baru benar-benar bisa melihat kemampuan seorang pemain bola. Iker sangat mengesankan mulai dari kekuatannya sampai dengan kepercayaan dirinya," tambah Casillas.

Mengacu pada prestasi di timnas, Valdes masih kalah jauh dari Casillas. Valdes baru memiliki 3 cap, sementara Casillas sudah membela negaranya dalam 119 pertandingan. Casillas juga sudah membela Spanyol di enam turnamen besar, sementara Valdes baru satu.

Namun, jika berbicara prestasi di level klub, Valdes lebih unggul dari Casillas. Selama 8 tahun pengabdiannya di Barca, Valdes sukses menyumbangkan 13 gelar bergengsi. Adapun Casillas memberi Madrid 11 gelar dalam waktu 12 tahun. (EP)



komentar di artikel lainnya
Close Ads X