Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caroline Wozniacki dan Kei Nishikori ke Final

Kompas.com - 11/04/2011, 04:14 WIB

Charleston, Sabtu - Petenis putri nomor satu dunia Caroline Wozniacki berhasil mematahkan servis-servis tajam Jelena Jankovic dan mengalahkan lawannya yang asal Serbia itu, 6-4, 6-4, di semifinal Family Circle Cup, Charleston, AS, Sabtu (9/4). Kesuksesan petenis Denmark itu lolos ke final pada turnamen di Charleston tahun ini merupakan yang kedua dari tiga partisipasinya di turnamen itu.

Melawan Jankovic yang lebih berpengalaman, Wozniacki dengan segenap kemampuannya mematahkan lima servis matang Jankovic. Dengan demikian, perlahan tetapi pasti, ia meruntuhkan kepercayaan diri Jankovic dan memaksa petenis peringkat kedelapan dunia itu memainkan reli-reli panjang. ”Dia selalu membuat Anda memainkan lebih banyak bola,” ujar Jankovic.

Wozniacki juga mengajak lawannya bermain cepat dengan mengandalkan pukulan-pukulan kerasnya. ”Saya harus agresif dan memukul lebih keras karena Jankovic adalah seorang petarung yang baik,” kata petenis kelahiran Odense, Denmark, itu.

Di final, Wozniacki ditantang petenis Rusia yang tidak diunggulkan, Elena Vesnina. Di semifinal, Vesnina secara mengejutkan mengalahkan unggulan ke-11, Peng Shuai, 7-6, 6-3.

Paksa ”deuce”

Peng yang tampil cukup gemilang sepanjang tahun ini sempat memimpin 5-4 pada set pertama. Akan tetapi, Vesnina yang juga bermain baik dan ngotot kemudian bisa menciptakan deuce dan memenanginya.

”Empat minggu lalu saya mengira tidak bisa bermain di sini karena saya mengalami cedera pergelangan tangan yang cukup serius,” kata Vesnina. Namun, berkat perawatan serta bantuan dari Vera Zvonareva yang juga pernah mengalami hal yang sama, ia bisa bermain lagi.

Pada turnamen tanah liat di Houston, petenis Jepang, Kei Nishikori, menunjukkan semangat negerinya yang pantang menyerah dengan menundukkan petenis Uruguay, Pablo Cuevas, 6-3, 7-5, hari Sabtu (9/4).

Dengan terus memikirkan negerinya yang dilanda berbagai bencana, Nishikori berharap bisa memenangi pertandingan final melawan petenis AS, Ryan Sweeting, yang melaju ke final setelah mengalahkan Ivo Karlovic (Kroasia), 7-6, 6-3. (AP/OKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com