Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertinggal 2 Kali, Sevilla Akhirnya Seri

Kompas.com - 10/04/2011, 04:41 WIB

MALLORCA, KOMPAS.com — Sempat tertinggal dua kali, Sevilla bisa mendulang hasil imbang 2-2 saat menyambangi Mallorca dalam lanjutan Liga BBVA, di Son Moix, Sabtu (9/4/2011). Mereka tetap bertahan di tempat kelima (Liga Europa) dengan 47 poin atau unggul empat angka dari Espanyol di tempat ketujuh.

Bermain sebagai tamu, Sevilla kebobolan lebih dulu pada menit ke-16. Pelakunya adalah lebih dulu kebobolan gelandang Akihiro Ienaga. Dari tengah kotak penalti, ia menyindul umpan silang Gonzalo Castro masuk ke sudut kanan atas gawang.

Pada menit ke-31, Sevilla menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Alvaro Negredo, menyusul pelanggaran Ivan Ramis kepadanya.

Kedudukan imbang bertahan sampai Jonathan De Guzman memaksa Varas kembali memungut bola dari gawangnya pada menit ke-42. Menguasai bola di luar kotak penalti, ia melesatkan bola masuk sudut kiti bawah gawang dengan kaki kanannya.

Sevilla bisa memaksakan hasil imbang berkat gol Ivan Rakitic pada menit ke-68. Dari sekitar titik penalti, ia menembakkan bola masuk ke dalam gawang tuan rumah.

Selama 90 menit, Mallorca menguasai bola sebanyak 50 persen dan melepaskan lima tembakan akurat dari 12 usaha. Adapun Sevilla menciptakan empat peluang emas dari delapan percobaan.

Bagi Mallorca, mereka kini duduk di tempat kesembilan dengan 40 poin atau kalah lima angka dari Athletic Bilbao, di posisi keenam (zona Liga Europa).

Susunan pemain:
Mallorca:
Dudu Aouate; Ayonze, Nunes, Ivan Ramis, Pablo Cendros Lopez; Jose Luis Marti, Gonzalo Castro (Tomas Pina 84), Jonathan De Guzman, Akihiri Ienaga (Casadesus Victor 89); Sergio Tejera (Severino Joao Victor 70), Emilio Lopez Nsue

Sevilla: Gonzalo Castro; Julien Escude, Fernando Navarro, Federico Julian Fazio, Martin Caceres; Ndri Romaric (Rios Rodri 37), Trinidad Diego Capel (Alejandro Ligero Alfaro 78), Ivan Rakitic, Diego Perotti, Gary Medel; Alvaro Negredo

Wasit: Javier Turienzo Alvarez

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com