Bekuk Wigan, Chelsea Lompati City

Kompas.com - 09/04/2011, 22:51 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Chelsea membekuk tamunya, Wigan Athletic, 1-0, pada lanjutan pertandingan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (9/4/2011). Berkat itu, Chelsea berhasil naik ke posisi tiga dengan 58 poin, menggeser Manchester City ke peringkat empat dengan 56 angka.

Pada menit-menit awal, "The Blues" cukup kesulitan mengendalikan pertandingan. Wigan mampu memberikan perlawanan alot dan ini membuat permainan tuan rumah tersendat.

Charles N'Zogbia dan kawan-kawan lebih dulu mendapat peluang bagus pada menit ke-26. Hugo Rodallega berhasil mengontrol bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat. Sial bagi tim tamu, Petr Cech berada di posisi yang tepat untuk menguasai bola.

Memasuki paruh kedua, Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, mencoba untuk memasukkan Yossi Benayoun dan Fernando Torres. Hasilnya, serangan tuan rumah lebih bervariasi. Chelsea bermain lebih menekan dan ini membuat Wigan kewalahan.

Kerja keras Frank Lampard dan kawan-kawan akhirnya terbayar juga pada menit ke-67. Adalah Florent Malouda yang memecah kebuntuan timnya. Diawali dari situasi tendangan sudut, sempat terjadi kemelut di kotak penalti, sebelum akhirnya Malouda menuntaskan semuanya dengan tembakan kaki kiri.

Meski unggul, "The Blues" coba terus menyerang. Namun, gol tambahan gagal mereka dapatkan. Untuk Wigan, kekalahan ini memaku mereka di dasar klasemen dengan 31 poin.

Susunan Pemain
Chelsea:
Petr Cech; Ashley Cole, Paulo Ferreira (Alex 75), Branislav Ivanovic, Marinho Moreira David Luiz; Frank Lampard, Florent Malouda, John Mikel Obi (Yossi Benayoun 46), Ramires; Nicolas Anelka (Fernando Torres 59), Didier Drogba

Wigan Athletic: Ali Al Habsi; Emmerson Boyce, Gary Caldwell, Antonin Alcaraz, Maynor Figueroa; Ben Watson, Charles N'Zogbia (Franco Di Santo 62), Mohamed Diame, James McCarthy, Tom Cleverley; Hugo Rodallega (Conor Sammon 62)

Wasit: Howard Webb



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X