Neville Akan Bela MU Sekali Lagi

Kompas.com - 09/04/2011, 00:28 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Mantan bek Manchester United (MU), Gary Neville, akan kembali mengenakan kostum "Red Devils", yaitu pada pertandingan persahabatan melawan Juventus, 24 Mei mendatang.

Neville membela MU sejak Juli 1991 dan mundur dari sepak bola pada 2 Februari silam. MU adalah satu-satunya klub yang dibela Neville sepanjang kariernya.

Menurutnya, ia memutuskan begitu karena menilai fisiknya tak lagi memungkinkan untuk mendukungnya bermain di level terbaik.

Sepanjang kariernya, ia telah bermain sebanyak 602 kali untuk MU. Ia ikut membawa MU menjuarai delapan gelar Premier League, tiga Piala FA, dua Piala Liga, dan Liga Champions 1999.

Semenjak Neville pensiun, belum ada acara perpisahan resmi. Menurut Sky Sports, atas alasan itulah MU merancang pertandingan melawan Juventus itu.

Neville mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik pada pertandingan itu.

"Aku senang diberikan pertandingan ini oleh klub. Ini akan menjadi malam yang emosional, terutama karena aku memakai kaus MU sekali lagi dalam pertandingan yang akan menjadi kali terakhir aku (memakai kostum itu)," tuturnya. (SKY)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorTjatur Wiharyo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X