Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Messi Tak Bisa Bayangkan Memperkuat Spanyol

Kompas.com - 06/04/2011, 00:57 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku tak bisa membayangkan jika dirinya bermain untuk tim nasional Spanyol, meski telah menghabiskan kariernya selama bertahun-tahun di "Negeri Matador" tersebut.

Messi datang ke Barcelona pada tahun 2000 lalu. "Aku tidak akan pernah memilih bermain untuk Spanyol karena aku adalah orang Argentina," beber Messi.

Total, Messi telah menghabiskan 10 tahun hidupnya di Spanyol, sedangkan di Argentina ia bertahan selama 13 tahun. "Memang benar, Spanyol telah memperlakukanku dengan sangat baik. Jangan lupa bahwa aku telah menghabiskan waktu yang hampir sama tinggal di Barcelona seperti di Argentina. Ini membuat loyalitas Anda terbagi, tetapi ini tidak akan mengubah warna sejati Anda," sambungnya.

Messi menambahkan, ia mengaku tak mengerti kenapa dirinya dikritik karena tak bisa membela negaranya saat menghadapi Kosta Rika pekan lalu. "Aku ingin memperjelas bahwa tidak ada tekanan dalam bentuk apa pun dari Barcelona untuk tidak bermain. Aku tidak bisa bermain karena otot kakiku tertarik," ungkap Pemain Terbaik Dunia tersebut.

Ketika ditanya apakah ia telah membagi loyalitasnya untuk klub dan negara, Messi mengatakan, "Aku mencintai tim nasional, tapi aku juga mencintai klubku," pungkas Messi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com