Messi Tak Bisa Bayangkan Memperkuat Spanyol

Kompas.com - 06/04/2011, 00:57 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com — Bintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku tak bisa membayangkan jika dirinya bermain untuk tim nasional Spanyol, meski telah menghabiskan kariernya selama bertahun-tahun di "Negeri Matador" tersebut.

Messi datang ke Barcelona pada tahun 2000 lalu. "Aku tidak akan pernah memilih bermain untuk Spanyol karena aku adalah orang Argentina," beber Messi.

Total, Messi telah menghabiskan 10 tahun hidupnya di Spanyol, sedangkan di Argentina ia bertahan selama 13 tahun. "Memang benar, Spanyol telah memperlakukanku dengan sangat baik. Jangan lupa bahwa aku telah menghabiskan waktu yang hampir sama tinggal di Barcelona seperti di Argentina. Ini membuat loyalitas Anda terbagi, tetapi ini tidak akan mengubah warna sejati Anda," sambungnya.

Messi menambahkan, ia mengaku tak mengerti kenapa dirinya dikritik karena tak bisa membela negaranya saat menghadapi Kosta Rika pekan lalu. "Aku ingin memperjelas bahwa tidak ada tekanan dalam bentuk apa pun dari Barcelona untuk tidak bermain. Aku tidak bisa bermain karena otot kakiku tertarik," ungkap Pemain Terbaik Dunia tersebut.

Ketika ditanya apakah ia telah membagi loyalitasnya untuk klub dan negara, Messi mengatakan, "Aku mencintai tim nasional, tapi aku juga mencintai klubku," pungkas Messi.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X