Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancelotti "Keukeuh" Bertahan

Kompas.com - 05/04/2011, 23:20 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, menegaskan, dirinya ingin bertahan di Chelsea dengan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2012 nanti. Namun, ia masih harus menunggu persetujuan dari pihak klub yang ia klaim sudah memberikan lampu hijau soal ini.

Nasib Ancelotti sebenarnya dipertanyakan musim ini. Meski sukses pada musim pertamanya dengan memborong gelar Premier League dan dua piala (FA dan Comunnity Shield), Ancelotti dinilai gagal musim ini.

Ia tak bisa mempertahankan prestasi Chelsea yang saat ini terpatok di peringkat keempat dengan 55 poin, tertinggal 11 poin dari MU yang menempati puncak klasemen.

Di Piala FA, mereka sudah tersingkir akibat kalah adu penalti lawan Everton di babak keempat. Jadi, wajar jika gelombang kritikan menghantam dirinya.

Namun, hal ini tak membuatnya pesimistis. Ia tetap percaya bisa membawa Chelsea berprestasi di masa depan jika kontraknya diperpanjang.

"Saya ingin tinggal di Chelsea. Saya ingin memperpanjang kontrak saya karena saya suka pemain dan klub ini. Jelas ini bukan hanya keputusan saya, tapi saya tak berpikir mereka (manajemen) mengharuskan saya meraih trofi untuk mempertahankan posisi saya," yakin Don Carlo.

Chelsea sebenarnya masih punya kesempatan meraih satu gelar musim ini. Kesempatan itu terhampar di kancah Liga Champions. Namun, mereka sudah harus bertemu tembok besar untuk bisa mencapai ambisi itu. "The Blues" sudah harus berhadapan dengan Manchester United di babak perempat final.

"Liga Champions merupakan impian untuk tim ini. Tapi ini bukan obsesi, ini adalah motivasi. Chelsea pantas memenangkannya. Saya mengatakan kepada tim bahwa kami punya 450 menit untuk memenangkan Liga Champions. Saya percaya kami bisa melakukannya," ujarnya. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com