Adik Nurdin Tolak Hadiri Kongres PSSI

Kompas.com - 05/04/2011, 00:24 WIB
EditorHery Prasetyo

MAKASSAR, KOMPAS.com — Pengurus Provinsi PSSI Sulawesi Selatan yang juga adik Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Kadir Halid, dipastikan tidak akan menghadiri kongres pemilihan ketua umum PSSI di Surabaya, 29 April 2011.

Ketua Umum PSSI Sulsel Kadir Halid, yang juga adik Nurdin Halid, di Makassar, Senin (4/4/2011), mengatakan, keputusan pihaknya menolak hadir tak lepas dari status kongres yang dinilai ilegal. Pihaknya juga yakin bahwa hasil kongres itu tidak akan mendapat pengakuan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

"PSSI Sulsel tidak akan mau menghadiri kongres yang nyata-nyata ilegal karena tidak akan mendapat rekomendasi FIFA. Kita tidak memiliki rencana, apalagi niat untuk hadir di sana," jelasnya.

Anggota DPRD Sulsel itu juga cukup yakin bahwa bukan hanya pihaknya yang menolak menghadiri kongres tersebut. Pengprov PSSI dari sejumlah daerah juga tidak akan rela datang ke kongres yang tidak resmi.

"Saya kira bukan hanya PSSI Sulsel, melainkan beberapa pengprov lain yang tidak bersedia hadir. Kongres tersebut telah melanggar aturan sehingga tidak memiliki dasar untuk menggelarnya," katanya.

Untuk saat ini, pihaknya masih tetap menunggu keputusan FIFA terkait pengambilalihan kongres di Pekanbaru, Riau, 26 Maret 2011.

Pengprov PSSI Sulsel sendiri hingga kini tetap ikut dengan struktur PSSI di bawah pimpinan Nurdin Halid. Bahkan, pihaknya kembali berkomitmen untuk tetap mendukung jika Nurdin Halid tetap bersedia maju dalam pemilihan mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sampai saat ini kami tetap solid mendukung Pak Nurdin untuk kembali menjadi ketua umum. Soal apakah nanti tetap mencalonkan diri atau tidak, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya," jelasnya. (ANT)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.