Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Bikin Hat-trick, Rooney Terancam Skorsing

Kompas.com - 03/04/2011, 22:24 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan akan menyelidiki penyerang Manchester United Wayne Rooney atas ucapan kasar di depan kamera televisi, pada pertandingan Premier League melawan West Ham United, Sabtu (2/4/2011).

"Besok (Senin 4/4/2011) akan ada keputusan. Ini merupakan kejutan karena ia bereaksi begitu, justru setelah mencetak hat-trick. Ini sesuatu yang harus kami perhatikan," ujar Direktur FA Sir Trevor Brooking.

Pertandingan itu berakhir 4-2 untuk MU. Rooney mencetak tiga gol, yaitu pada menit ke-65, 73, dan ke-79.

Menurut media-media Inggris, usai mencetak gol ketiganya, Rooney berlari ke pinggir lapangan untuk merayakan golnya. Di depan kamera sebuah staiun televisi, Rooney mengucapkan kata-kata tidak pantas.

Rooney sendiri sudah mengaku mengucapkan kata-kata kasar itu dan meminta maaf kepada semua pihak, terutama orang tua dan anak-anak.

"Aku meminta maaf atas tindakan yang muncul dalam perayaan golku, terutama kepada orang tua atau anak-anak yang menyaksikan," ujar Rooney.

"Emosi meningkat dan reaksiku tidak pantas. Aku tak mengatakan itu dengan sengaja untuk (menyerang) orang tertentu," tambahnya. (GUA/SKY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com