Habis Bikin Hat-trick, Rooney Terancam Skorsing

Kompas.com - 03/04/2011, 22:24 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan akan menyelidiki penyerang Manchester United Wayne Rooney atas ucapan kasar di depan kamera televisi, pada pertandingan Premier League melawan West Ham United, Sabtu (2/4/2011).

"Besok (Senin 4/4/2011) akan ada keputusan. Ini merupakan kejutan karena ia bereaksi begitu, justru setelah mencetak hat-trick. Ini sesuatu yang harus kami perhatikan," ujar Direktur FA Sir Trevor Brooking.

Pertandingan itu berakhir 4-2 untuk MU. Rooney mencetak tiga gol, yaitu pada menit ke-65, 73, dan ke-79.

Menurut media-media Inggris, usai mencetak gol ketiganya, Rooney berlari ke pinggir lapangan untuk merayakan golnya. Di depan kamera sebuah staiun televisi, Rooney mengucapkan kata-kata tidak pantas.

Rooney sendiri sudah mengaku mengucapkan kata-kata kasar itu dan meminta maaf kepada semua pihak, terutama orang tua dan anak-anak.

"Aku meminta maaf atas tindakan yang muncul dalam perayaan golku, terutama kepada orang tua atau anak-anak yang menyaksikan," ujar Rooney.

"Emosi meningkat dan reaksiku tidak pantas. Aku tak mengatakan itu dengan sengaja untuk (menyerang) orang tertentu," tambahnya. (GUA/SKY)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X