Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cavani Hat-trick, Napoli Gusur Inter

Kompas.com - 03/04/2011, 19:22 WIB

NAPLES, KOMPAS.com - Sempat tertinggal dua kali, Napoli akhirnya menang 4-3 atas Lazio, dalam lanjutan Serie-A,  di San Paolo, Minggu (3/4/2011). Napoli kini mengoleksi 62 poin dan berhak naik setingkat ke posisi kedua, menggantikan Inter Milan yang mengoleksi 60 poin.

Napoli tertinggal klebih dulu akibat gol Stefano Mauri pada menit ke-29. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Mauro Zarate masuk sudut kanan bawah gawang tuan rumah.

Tim tamu meninggalkan Napoli semakin jauh, ketika Andre Diaz berhasil melesakkan bola kiriman Javier Garrido ke gawang Morgan De Sanctis pada menit ke-56.

Tertinggal 2 gol, Napoli menolak menyerah dan berhasil memangkas selisih menjadi 1-2 berkat gol Andrea Dossena pada menit ke-60.

Gol bermula dari eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Ezeqiel Lavezzi. Bola sempat memantul tiga kali, sebelum akhirnya tiba di kaki Dossena, yang menembakkannya masuk gawang tim tamu.

Asa tiga angka kembali melambung, ketika mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Edinson Cavani pada menit ke-62.

Lagi-lagi, gol bermula dari tendangan bebas Lavezzi. Bola kemudian diterima Christian Maggio, yang langsung meneruskannya kepada Cavani, yang berada di dalam kotak 16. Tanpa kesulitan berarti, Cavani menaklukkan Fernando Muslera.

Namun, perjuangan mereka akhirnya kandas sia-sia akibat gol bunuh diri Salvatore Aronica pada menit ke-68. Gol bermula dari umpan Mauro Zarate yang tampak ditujukan pada Stefano Mauri. Salvatore mencoba mengantisipasi, tetapi itu malah membuat bola masuk gawang sendiri.

Keadaan di atas angin Lazio kandas, ketika pada menit ke-80, Giuseppe Biava mengganjal Cavani di kotak penalti, yang berujung kartu merah.

Kerugian Lazio bertambah, karena Cavani yang dipercaya melakukan eksekusi berhasil menaklukkan Muslera dan menjadikan kedudukan 3-3.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com