Mourinho: Mustahil Madrid Juara

Kompas.com - 03/04/2011, 02:20 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, merasa mustahil timnya bisa menjadi juara pada musim ini setelah ditaklukkan Sporting Gijon 0-1 dalam lanjutan Liga BBVA, Sabtu (2/4/2011).

Kekalahan itu memang membuat Madrid yang berada di peringkat kedua semakin sulit menggeser pemuncak klasemen sementara, Barcelona. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa semakin jauh tertinggal sebanyak delapan poin bila Barca berhasil menaklukkan Villarreal. Dengan delapan laga yang tersisa dan Barca semakin konsisten meraih kemenangan, peluang Madrid untuk juara menjadi tipis.

"Secara matematis, menjuarai liga masih memungkinkan. Namun, melihat selisih lima hingga delapan poin, saya rasa mustahil," kata Mourinho selepas pertandingan.

Mourinho justru menilai timnya tidak memiliki keberuntungan pada pertandingan itu. "Keberuntungan menjadi bagian dari sepak bola dan lawan kami memiliki semuanya. Sementara kami tidak memilikinya," lanjutnya.

Kekalahan ini juga menjadi tamparan bagi Mourinho. Ini adalah kekalahan pertama dari 150 pertandingan kandang dalam karier Mourinho. (AP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.