Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MU Siap Beli Kiper Atletico

Kompas.com - 31/03/2011, 23:59 WIB

MADRID, KOMPAS.com Manchester United serius mengincar kiper Atletico Madrid, David de Gea. Agen sang pemain, Hector Rincon, mengonfirmasi bahwa "Red Devils" sudah melakukan pembicaraan dengan pihaknya dan kini tinggal menunggu pertemuan dengan klub.

Sebelumnya, keterkaitan Manchester United (MU) dengan De Gea memang hanya sebatas rumor. Keputusan kiper utama MU, Edwin van der Sar, untuk pensiun, membuat MU dikaitkan dengan banyak penjaga gawang, salah satunya De Gea. Setelah gencar diberitakan oleh media, baik Inggris maupun Spanyol, akhirnya agen De Gea mengakui bahwa ada pembicaraan antara dia dan pihak MU.

"Well, kami memang melakukan pembicaraan dengan MU. Tapi, yang utama, mereka selalu melihat celah untuk mencapai kesepakatan dengan klub. Bagaimanapun, tim terbesar di Eropa telah menunjukkan minatnya kepada David de Gea," kata Rincon kepada Sport.co.uk.

Ketika ditanya apakah Atletico akan bersedia melepas kiper nomor satunya tersebut dengan harga yang murah, Rincon menjawab, "Anda harus bertanya soal ini kepada klub. Apa yang bisa saya katakan bahwa klausul rilis harga De Gea saat ini mencapai 20 juta euro (sekitar Rp 247 miliar), tapi saya tak tahu apakah klub mau menjual dengan harga yang lebih murah."

"Saat ini, pemain punya kontrak di Atletico. Jika MU, atau tim lain, menginginkannya, maka mereka harus mencapai kesepakatan atau membayar sesuai dengan klausul rilis harga penjualannya," ucapnya.

MU dilaporkan telah memberikan penawaran sebesar 19,7 juta euro (sekitar Rp 243 miliar) untuk mendapatkan De Gea. Jadi, harga yang ditawarkan MU tak jauh beda dengan harga De Gea saat ini. Sekarang bola berada di tangan Atletico. Apakah mereka bersedia menurunkan harga? atau menolak tawaran MU?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com