Milito Siap Panaskan Derbi

Kompas.com - 31/03/2011, 22:21 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com — Penyerang Inter Milan, Diego Milito, mengaku telah sembuh dari cedera otot paha dan akan berada pada kondisi fisik sesuai standar pertandingan, saat timnya melakoni duel Serie-A melawan AC Milan, Sabtu (2/4/2011).

Milito mengalami cedera itu saat bermain melawan AS Roma, di panggung Serie-A, 6 Februari lalu, dan belum bermain sampai sekarang. Selama ditinggal Milito, Inter mengandalkan Samuel Eto'o, Goran Pandev, dan Giampaolo Pazzini.

Mengacu hal itu, menurut Milito, wajar jika pelatih Leonardo tidak menurunkannya sebagai starter pada "Derby della Madonnina" nanti. Namun, ia mengaku berharap bisa mendapat porsi bermain, meski tak banyak.

Keinginan Milito juga tidak berlebihan, mengingat pertandingan tersebut akan berdampak besar pada persaingan "scudetto" karena Inter ada di posisi kedua dengan 60 poin, atau hanya kalah dua angka dari Milan.

"Aku bekerja dengan baik selama 20 hari terakhir. Sekarang aku baik-baik saja. Cedera sudah teratasi. Kami berharap aku tak cedera lagi," ujar Milito.

"Aku berpikir soal bermain lagi. Leonardo harus menjawab itu. Ia akan memutuskan. Ada tiga pertandingan yang akan kami mainkan pada 2-9 April. Kita akan lihat," katanya.

Ia menambahkan, "Ini akan menjadi derbi indah karena kami berpeluang menggantikan kedudukan Milan yang sangat memotivasi kami."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sulit untuk membayangkan bahwa (setelah kalah pada derbi pertama musim ini) kami bisa memangkas selisih sampai hanya sejarak dua angka. Pertemuan ini terjadi setelah kami memenangi banyak pertandingan dan Milan mengalami penurunan," paparnya, seraya menambahkan, "Sekarang kami kembali menjadi tuan atas nasib kami. Namun, itu tak berarti derbi tidak akan sulit."

"Semua tahu dengan jelas kualitas Milan. Namun, kami juga berpeluang besar karena kami ada dalam situasi yang sulit terpikirkan tiga bulan lalu," tuturnya. (FBI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.