Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurdin: Saya dan Besoes Akan Ditangkap

Kompas.com - 28/03/2011, 18:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengklaim, dia dan Sekretaris Jenderal Nugraha Besoes akan ditangkap di sela-sela Kongres PSSI di Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3/2011). Nurdin mengatakan, suasana di Hotel The Premier tempat kongres berlangsung sangat mencekam.

Kepada pers, Nurdin juga terus bicara tentang "pihak ketiga" di kongres itu yang ia sebut "pihak yang diduga aparat dari institusi tertentu."

Seperti diberitakan, Kongres PSSI memang berlangsung ricuh. Aksi saling dorong terjadi di lantai dua, di depan pintu masuk ruangan kongres. Dalam kongres itu juga terdapat banyak aparat polisi dan TNI. Terdapat juga sejumlah orang masuk ke dalam hotel dengan ciri-ciri berbadan tegap, berambut cepak, dengan menggunakan identitas khas tertentu, tetapi tidak mengenakan seragam TNI atau polisi.

"Saya mendengar ada perintah untuk menangkap saya dan Sekjen Nugraha Besoes di kongres," tandas Nurdin kepada wartawan di kantor PT Liga Indonesia, Senin (28/3/2011) sore.

Pada akhirnya, Nurdin memilih tak hadir dalam kongres itu. Ia mengklaim alasan utamanya adalah untuk menjaga keselamatan jiwa peserta kongres, delegasi FIFA, delegasi AFC, dan Komite Eksekutif PSSI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com