Ballack Masih Bisa Bela "Der Panzer"

Kompas.com - 28/03/2011, 01:12 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BERLIN, KOMPAS.com — Peluang gelandang Michael Ballack membela tim nasional Jerman belum habis. Menurut pelatih Joachim Loew, ia akan mendiskusikan hal itu dengan Ballack, April mendatang.

Setidaknya, sebelum Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Ballack masih berstatus sebagai otak permainan dan kapten tim Jerman. Karena cedera, Ballack absen di Piala Dunia itu. Selain kehilangan ban kapten, ia juga belum dipanggil lagi sampai sekarang.

Menurut Loew, ia mempertimbangkan Ballack untuk masuk dalam rencana skuad untuk Piala Eropa 2012 setelah melihat perbaikan jam terbang dan performa pemain tersebut di klubnya, Bayer Leverkusen.

"Saya senang ia bermain lebih rutin sekarang. Kami sudah bicara melalui telepon beberapa kali dan belum mendapat kesempatan bertemu langsung pada bulan Maret ini. Namun, kami akan bertemu pada bulan April," ujar Loew.

Musim ini, Leverkusen telah mengarungi 27 dari 24 pertandingan Bundesliga. Ballack terlibat dalam sepuluh pertandingan di antaranya. (SCN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X