Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prandelli Siap Bantu Balotelli

Kompas.com - 26/03/2011, 01:53 WIB

FIRENZE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli, mengaku siap untuk membantu anak asuhnya, Mario Balotelli, untuk memperbaiki diri. Prandelli juga melihat penyerang Manchester City tersebut sudah punya niat untuk mengubah sikap bengalnya.

Balotelli memang telah meminta Prandelli untuk membantu dirinya. Pemain Italia berdarah Ghana ini merasa menyesal setelah melakukan tindakan bodoh saat City melawan Dinamo Kiev di leg kedua 16 besar Liga Europa dengan menerjang pemain Kiev. Akibat tindakannya itu, ia terkena kartu merah dan City akhirnya gagal lolos ke babak perempat final.

Tindakan bengal dari Balotelli tak hanya itu. Ia sempat bersitegang dengan Manajer Roberto Mancini akibat kesal karena diganti dalam sebuah pertandingan. Balotelli juga pernah menyikut pemain Aston Villa saat kedua tim bertemu, 2 Maret lalu.  Sikap nakalnya ini tak hanya terjadi di City, tapi juga di Inter Milan, mantan klubnya.

"Untuk Mario, hal yang terpenting bahwa ada refleksi pada kesalahannya. Dia telah merasakan kegelisahan dan merasa menyesal. Dia telah meminta bantuan dan kami akan berada dekat dengannya untuk membantu pengembangan dirinya," kata Prandelli kepada Rai.

Prandelli sendiri akhirnya menghukum Balotelli dalam satu laga setelah melakukan tindakan tak terpuji di Liga Europa. Balotelli dinilai telah melanggar kode etik timnas Italia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com