Bertemu Ronaldo, Balotelli Siap Berubah

Kompas.com - 25/03/2011, 05:37 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Striker Manchester City, Mario Balotelli, menegaskan bahwa dia siap berubah jika diberikan kesempatan bertemu dengan legenda Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima. Ia berjanji akan menghilangkan sifat "liar" yang ia miliki jika sudah bertatap muka dengan idolanya tersebut.

Kepribadian dan sikap Balotelli memang tengah mendapat kritikan dari publik "The Citizens". Kebengalannya dan sifatnya yang kurang sabar sering memberikan kerugian bagi City. Kasus terbaru terjadi saat City menang 1-0 lawan Dinamo Kiev pada leg kedua 16 besar Liga Europa beberapa waktu lalu. Dalam laga itu, pemain asal Italia ini menerima kartu merah karena menerjang salah satu pemain Kiev.

Tindakan bodohnya tersebut membuat pelatih Italia, Cesare Prandelli, langsung mencoret namanya dari skuad Italia yang akan berhadapan dengan Slovenia di babak kualifikasi Piala Eropa 2012, akhir pekan ini.

"Perkenalkan aku dengan Ronaldo dan aku bersumpah sikapku akan berubah hingga akhir musim. Aku tak pernah bertemu dengannya. Jadi, Anda tahu ketika Anda bertemu dengan idola Anda, itu bisa mengubah cara berpikir Anda," kata Balotelli kepada Le lene.

"Banyak pemain hebat, tapi Ronaldo adalah yang terhebat dan satu kata darinya sama bernilainya dengan satu kata dari ribuan orang lainnya," sambungnya.

Ia menambahkan, "Aku sudah bersikap cukup baik, tapi akan mencoba untuk berhenti melakukan hal-hal kecil yang bodoh. Jika ini terjadi, maka Anda akan segera melihat Mario yang sebenarnya."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.