Zidane Kembali ke Juventus

Kompas.com - 24/03/2011, 13:06 WIB
EditorTjatur Wiharyo

TURIN, KOMPAS.com — Legenda sepak bola Perancis, Zinedine Zidane, kembali ke Juventus untuk bermain dalam pertandingan amal melawan Torino, Rabu atau Kamis (24/3/2011) dini hari WIB.

Zidane bermain sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan ikut berperan menghindarkan tim legenda Juventus dari kekalahan.

Tim legenda Juventus tertinggal 0-2 lebih dulu akibat gol Junior di babak pertama dan Gianluigi Lentini pada awal babak kedua.

Juventus memperkecil ketinggalan berkat gol Pavel Nedved, yang memanfaatkan umpan Zidane pada menit ke-54. Sekitar 14 menit kemudian, Juventus menyamakan kedudukan melalui Sergio Porrini. Kedudukan 2-2 bertahan sampai akhir.

"Saya senang kembali ke Italia dan setiap kali datang ke Turin, saya menikmatinya. Merupakan kehormatan besar kembali ke sini untuk acara seperti ini," ujar Zidane.

"Senang rasanya bertemu kembali dengan semua mantan rekan sejak awal karier saya," tambahnya.

Menurut pemberitaan di Italia, dari pertandingan itu terkumpul dana sebesar 223.000 euro atau sekitar Rp 2,7 miliar yang akan disumbangkan untuk penelitian penyembuhan penderita gangguan saraf (SLA). (GL)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X