Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Madrid Sulit, Mourinho Mau ke Inggris

Kompas.com - 23/03/2011, 22:00 WIB

MADRID, KOMPAS.com — Manajer Real Madrid Jose Mourinho menilai klubnya adalah yang tersulit di dunia. Ia pun menyatakan akan pindah ke klub Inggris, kapan pun ia dan Madrid mengakhiri kerja sama.

Mourinho menukangi Madrid pada akhir musim lalu dan terikat kontrak sampai 2014 mendatang. Sebelumnya, ia sempat menangani Inter Milan dan Chelsea.

"Saya merindukan Inggris dan pekerjaan saya berikutnya adalah di Inggris. Ada urusan yang belum selesai (di Inggris). Saya pikir Inggris ingin saya kembali," ujar Mourinho.

"(Bekerja di Inggris) adalah pengalaman paling menyenangkan dalam karier saya. Masa ketika saya di Chelsea begitu luar biasa, baik sebagai manajer maupun kepala keluarga."

"Keluarga saya dan saya sangat menikmati (kehidupan Inggris). Kami mendapat banyak teman baru di sana dan terus berkomunikasi. Kami masih suka berkunjung ke sana."

"Dalam sepak bola, hanya ada sedikit kemenangan yang ingin saya ulangi. Saya akan bicara kepada agen saya dan mendapatkan proyek untuk karier saya."

"Saya masih punya waktu tiga musim di Real Madrid. Ini adalah klub terbesar di dunia, tetapi juga yang paling sulit di dunia. Mereka tiga kali melamar saya dan saya tak bisa mengatakan tidak kepada mereka untuk kali ketiga. Saya harus (meninggalkan Inter dan bergabung dengan Madrid)."

"Saya pergi ke Italia. Itu penting bagi saya karena saya ingin berada di sana. Setiap orang mengatakan itu adalah rumahnya taktik. Jadi saya katakan kepada diri sendiri untuk menjajalnya."

"Namun, Italia bukan Inggris. Inggris istimewa. Orang di Italia, Spanyol, dan Portugal bertanya kepada saya mengapa saya sangat mencintai Inggris dan saya tak bisa menjelaskan. Saya hanya menjalaninya."

"Saya ingin gembira dalam bekerja. Saya ingin bahagia dengan sepak bola ala saya," tuturnya. (SCN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com