"Il Phenomenon" Pilih Madrid Ketimbang Barca

Kompas.com - 23/03/2011, 00:01 WIB
EditorHery Prasetyo

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com — Pemain legendaris Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menjadi salah satu pemain "langka" yang pernah membela dua seteru abadi, Barcelona dan Real Madrid. Ketika ditanya klub mana yang memilki arti lebih dalam hidupnya, pemain berjuluk "Il Phenomenon" ini memilih "Los Blancos". Kenapa?

Dalam wawancara eksklusif dengan AS, Ronaldo mendapat banyak pertanyaan yang membuatnya pusing. Salah satunya adalah persaingan seputar Barcelona dan Madrid. Bila 10 tahun lebih muda dan Anda mendapat tawaran dari Madrid dan Barca, klub mana yang akan dipilih?

Dengan tenang, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia itu menjawab, "Sandro Rossell (Presiden Barcelona) seperti seorang teman, dan dia tahu saya. Akan tetapi, hubungan saya dengan Florentino Perez (Presiden Madrid)... Saya akan selalu memilih bersama Florentino," ujar Ronaldo yang merupakan salah satu "anak kesayangan" Perez di Santiago Bernabeu.

Tak lama, Ronaldo kembali dibuat pusing dengan pertanyaan mana yang lebih hebat antara Jose Mourino (Pelatih Madrid) dan Pep Guardiola (Pelatih Barcelona). Dengan tegas ia menjawab, "Mourinho. Dia pernah di Barcelona, di sana dia membantu Sir Bobby Robson (sebagai asisten). Saya kenal dia (Mourinho) dengan baik. Dia adalah sosok yang hebat, bahagia, dan mengasyikkan."

Ronaldo memang hanya semusim membela Barcelona, yakni pada 1996/1997. Namun, hingga kini, kehebatannya masih tak bisa dilupakan publik Nou Camp. Ini karena torehan golnya yang mencapai angka 47 dari 49 pertandingan. Di musim itu, ia juga menyumbang trofi Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, dan Piala Winners.

Adapun bersama "Los Blancos", pria yang kini menginjak usia 34 tahun itu menghabiskan 5 tahun kariernya. Ia juga sukses memberikan dua trofi Divisi Primera, Piala Interkontinental dan Piala Super Spanyol.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X