Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Tetap Dukung Toisutta-Arifin

Kompas.com - 22/03/2011, 15:03 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Dirut PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muhtar mengharapkan Kongres PSSI untuk pemilihan Ketua Umum PSSI kali ini berlangsung mulus dan benar-benar memunculkan figur-figur yang memberikan pembaruan bagi PSSI dan pembinaan sepak bola nasional. Persib sendiri tetap mengusung George Toisutta dan Arifin Panigoro.

"Jangan sampai ada ribut-ribut lagi. Lebih baik ribut sekarang daripada nanti ribut saat energi dibutuhkan untuk pembinaan," kata Umuh.

Ia menyebutkan, Persib tetap akan mengusung nama George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk maju menjadi calon Ketua Umum PSSI pada pemilihan mendatang.

Meski keduanya disebut-sebut tidak bisa mencalonkan diri seperti halnya putusan FIFA, menurut Umuh, tetapi keduanya masih yang paling layak untuk memimpin PSSI karena memiliki visi dan misi yang jelas serta punya loyalitas.

Terkait munculnya nama Sutiyoso, mantan Gubernur DKI Jakarta dan mantan Ketua Umum PBSI, H Umuh menyebutkan belum mengenal lebih jauh sosok itu. Namun, ia tahu Sutiyoso saat menjadi motor penggerak kebangkitan Persija Jakarta.

"Saya belum tahu lebih jauh Pak Sutiyoso, sementara kami tetap untuk mengusung Pak George dan Pak Arifin Panigoro," kata Umuh Muhtar.

Sementara itu, Kongres PSSI untuk memilih Komite Pemilihan dan Komite Banding rencananya akan digelar di Hotel Premiere, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, 26 Maret 2011.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com