Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rooney Berambisi Langkahi Liverpool

Kompas.com - 22/03/2011, 14:16 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com - Striker Manchester United (MU), Wayne Rooney, punya ambisi besar akhir musim ini. Ia menargetkan MU menjadi tim dengan koleksi gelar Premier League terbanyak dengan menjadi yang terbaik musim ini. Jika berhasil menjadi juara, MU akan melangkahi Liverpool yang saat ini sama-sama mengantongi 18 gelar.

MU berpeluang memecahkan rekor tersebut. Saat ini "Red Devils" masih memuncaki klasemen dengan perolehan 63 poin. Mereka unggul lima poin dari Arsenal yang menempati peringkat kedua dan sembilan angka dari Chelsea di tempat ketiga.

Jika ambisinya terwujud akan jadi kebanggaan tersendiri baginya. Maklum sebagai fans setia Everton, ia akan sangat emosional bisa mengalahkan rival abadi klub idolanya tersebut.

"Ini hal yang selalu aku pikirkan. Aku berasal dari Liverpool dan tumbuh sebagai fans Everton. Maka, termasuk dalam tim yang bisa menyalip Liverpool akan sangat berarti untukku," kata Rooney.

Rooney sendiri pernah bermain untuk Everton selama dua tahun (2002-04) sebelum membela MU. Ia bahkan menempa ilmu sepak bolanya di akedemi junior tim yang bermarkas di Goodison Park tersebut. (GL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com