Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuyt: Menyerah? Tidak!

Kompas.com - 22/03/2011, 04:25 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Dirk Kuyt, enggan menyerah untuk membawa timnya berlaga di Eropa musim depan. Meski berada di peringkat keenam dengan 45 poin, Liverpool masih punya peluang, minimal berlaga di Liga Europa.

Saat ini mereka hanya tertinggal empat poin dari Totteham Hotspur di peringkat kelima (49 poin) dan delapan poin dari City yang menempati posisi keempat (53 poin). Tapi, "Spurs" punya peluang lebih besar untuk menyingkirkan City karena masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

"Apa yang realistis? Kami harus meraih poin dari pertandingan ke pertandingan. Sekarang kami harus siap melawan West Bromwich (Albion) dan mendapatkan tiga poin lagi. Lalu, kita akan lihat apa yang akan terjadi," kata Kuyt kepada BBC.

Kemajuan Liverpool hingga berada di posisi saat ini tak lepas dari tangan dingin sang manajer, Kenny Dalglish. Sejak menggantikan Roy Hodgson Januari lalu, Dalglish sudah mempersembahkan tujuh kemenangan dari 15 pertandingan. Kuyt pun yakin, timnya akan terus bangkit dengan bantuan dari "King Kenny".

"Manajer melakukan pekerjaan hebat sejauh ini. Kami bermain dengan baik. Memang sangat mengecewakan tersingkir di kompetisi Eropa. Tapi, respons kami, tak hanya pemain tapi juga manajemen, sangat luar biasa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com