Del Neri "Keukeuh" Bertahan

Kompas.com - 22/03/2011, 03:33 WIB
EditorHery Prasetyo

TURIN, KOMPAS.com - Meski diterpa badai kritik, pelatih Juventus, Luigi Del Neri, tetap ngotot ingin bertahan di klub asal Turin tersebut. Del Neri malah berharap dirinya bisa meneruskan sisa kontraknya meski publik Juve sudah tak menginginkannya lagi.

Del Neri belakangan memang sering diisukan akan didepak akibat hasil minor Juventus musim ini. Kegagalan tim bermain di Liga Champions musim depan akan jadi alasan kuat manajemen mendepaknya. Meski demikian, Del Neri bergeming. Eks pelatih Sampdoria ini bertekad membuat Juventus lebih kuat musim depan, tentunya jika diberi kesempatan.

"Tentu saya punya kesempatan untuk tinggal. Saya punya kontrak untuk dua musim lagi dan semua tergantung kepada klub yang punya pengertian sempurna dengan saya," tegas Del Neri.

Juventus memang mengalami musim yang buruk tahun ini. Digadang-gadang jadi favorit juara, Juve malah tertatih-tatih di papan tengah. Saat ini Alessandro Del Piero bertengger di posisi ke-7 dengan perolehan 45 poin. Mereka tertinggal jauh (17 poin) dari AC Milan yang menempati posisi puncak. Mereka bahkan terancam tak bisa berlaga di Liga Champions setelah berselisih 11 poin dari Udinese yang menempati peringkat keempat.

Menyangkut buruknya performa Juve musim ini, Del Neri punya alasan sendiri. Banyaknya pemain yang cedera, katanya, jadi alasan utama kenapa Juve mengalami krisis. Terakhir, striker Vicenzo Iaquinta yang bermasalah dengan cedera.

"Tanpa cedera, kami bisa menghadapi siapa pun. Kami kehilangan empat atau lima poin di klasemen dan ini semua akibat cedera," cetusnya.

Del Neri sendiri bisa bernapas lega setelah menang 2-1 atas Brescia, Minggu (20/3/2011). Ini memutus catatan tiga kekalahan beruntun mereka di Serie-A. Namun, laga besar sudah menunggu mereka di pertandigan selanjutnya. Juve akan bertandang ke Stadion Olimpico untuk menghadapi AS Roma, 3 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.