Chelsea-Arsenal "Izinkan" MU Juara

Kompas.com - 22/03/2011, 00:08 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp menilai Arsenal dan Chelsea kurang konsisten di Premier League musim ini dan itu membuat mereka seperti mengizinkan Manchester United melenggang menuju gelar.

"Chelsea telah membuang peluang. Arsenal juga. Sungguh, kami memberikan gelar kepada Manchester United musim ini. Manchester United tersandung dan tetap mendapatkan poin yang mereka butuhkan," ujar Redknapp.

Dalam lima pertandingan perdana, Chelsea selalu menang dengan rekor kemasukan-memasukkan 21-1. Setelah itu, mereka mengalami pasang-surut dan sempat terlempar keluar dari zona Liga Champions.

Dalam empat pertandingan terakhir, mereka meraih 10 poin dan kini duduk di posisi ketiga dengan 54 poin atau kalah sembilan angka dari penguasa sementara, Manchester United (MU).

Arsenal punya peluang lebih baik untuk bersaing dengan MU. Namun, untuk alasan yang hanya diketahui Arsenal, mereka malah konsisten membuang peluang memangkas selisih secara signifikan dengan MU.

Ketika MU menyerah 1-2 kepada Wolverhampton, 5 Februari, misalnya, Arsenal malah ditahan imbang Newcastle United 4-4 setelah sempat unggul 4-0.

Kemudian, ketika MU menyerah 1-2 kepada Liverpool, 6 Maret lalu, Arsenal malah bermain imbang tanpa gol dengan Sunderland.

Terakhir, Arsenal bermain imbang 2-2 dengan West Bromwich Albion, 18 Maret lalu. Padahal, jika mampu menang, maka Arsenal akan memiliki 60 poin atau hanya kalah tiga angka dari MU.

Karena MU sudah bermain satu laga lebih banyak dari Arsenal, dan kedua kubu akan bertemu sekali lagi, Arsenal berpeluang mengungguli MU sampai sejarak tiga angka.

Meski begitu, Arsenal akan menjuarai Premier League musim ini, asal selalu menang pada pertandingan sisa.

Mengacu sisa laga, dengan mengabaikan pertemuan kedua kubu, MU bisa mencapai nilai maksimal 84 poin dan Arsenal paling banyak bisa meraih 82 poin.

Dengan begitu, Arsenal berpeluang menjuarai Premier League dengan keunggulan maksimal satu angka dari MU. (SCN)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X