Anggota PSSI Belum Terima Surat Undangan Kongres

Kompas.com - 21/03/2011, 20:10 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Para anggota pemilik suara ternyata belum menerima surat undangan dan Peraturan Organisasi untuk Kongres pembentukan Komite Pemilihan dan Komite Banding yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, pada 26 Maret mendatang. Padahal, sesuai mekanisme, PSSI seharusnya menyerahkan undangan dan Peraturan Organisasi dalam waktu empat pekan sebelum kongres digelar.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Persires Rengat, Zulfahmi. "Kami belum menerima undang dan Peraturan Organisasi sampai saat ini. Seharusnya hal itu dibagikan empat pekan sebelum kongres," kata Zulfahmi saat dihubungi wartawan, Selasa (21/3/2011).

Hal senada disampaikan oleh Presiden Bontang FC, Udin Mulyono yang mengaku pihaknya belum menerima surat undangan dan Peraturan Organisasi. "Kami belum menerima apa-apa dari PSSI," ujar Udin.

Sementara Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zaenudin, justru mempertanyakan pelaksanaan kongres meskipun PSSI telah mempublikasikan kepada media. "Sampai sekarang kami belum menerima apapun terkait kongres," tukas Hendri.

Terkait hal ini, Sekjen PSSI Nugraha Besoes, saat dikonfirmasi, mengaku telah mengirim surat undangan dan Peraturan Organisasi kepada pemilik suara. "Telat itu wajar karena kami hanya memiliki 28 hari untuk menyiapkan semua. Situasinya beda. Kami seperti dikejar untuk memburu setoran. Semua pemilik suara pasti mendapatkan undangan," tegas Nugraha.

Setelah membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding, Kongres selanjutnya akan memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif pada 29 April mendatang.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X