Mantan Kiper Inter Remehkan Schalke

Kompas.com - 19/03/2011, 05:25 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MILAN, KOMPAS.com — Legenda Inter Milan, Gianluca Pagliuca, menilai Schalke berada di bawah kualitas mantan timnya dan dengan begitu mengaku yakin Inter akan menyingkirkan mereka dalam pertemuan di perempat final Liga Champions, pada tanggal 6 dan 12 April mendatang.

"Ini tentu menjadi undian yang menarik dan menguntungkan karena tim Jerman (Schalke) lebih rendah dari "I Nerazzurri". Pertama kali bertemu (di final Piala UEFA musim 1996-97), kami dikalahkan mereka. Tapi, kami kemudian mengalahkan mereka di musim berikutnya di perempat final (juga di Piala UEFA)," kata Pagliuca.

Keberhasilan Inter menyingkirkan Bayern Muenchen di 16 besar jadi alasan kuat bagi Pagliuca percaya bahwa pasukan Leonardo bisa menembus semifinal. Sempat terancam gagal lolos setelah kalah 0-1 di kandang pada leg pertama melawan Bayern, Inter berhasil membalikkan keadaan dengan dramatis menang 3-2 di Allianz Arena di pertandingan kedua. Inter akhirnya lolos ke perempat final setelah unggul gol tandang dalam agregat (3-3).

"Tim Jerman memang sulit dihadapi. Tapi, Inter telah menunjukkan mereka punya karakter saat melawan Bayern. Saya tak percaya mereka akan menghadapi masalah nanti," tegas Pagliuca. (FBI)



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X