Pandev: "Treble" Lagi, Kenapa Tidak?

Kompas.com - 19/03/2011, 04:25 WIB
EditorHery Prasetyo

MILAN, KOMPAS.com — Optimisme tinggi dilontarkan striker Inter Milan, Goran Pandev. Tak tanggung-tanggung, Pandev yakin timnya bisa meraih kesuksesan seperti musim lalu dengan meraih treble winners. Pandev mengatakan, tidak ada alasan bagi timnya untuk tidak bisa meraih treble kedua musim ini.

Inter memang masih punya kesempatan meraih tiga gelar musim ini. Di Serie-A, "I Nerazzurri" hanya tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen, AC Milan. Sementara di Coppa Italia sudah berada di semifinal dan akan berhadapan dengan AS Roma.

Untuk kompetisi yang lebih bergengsi, Liga Champions, pasukan Leonardo berhasil menembus perempat final. Mereka berpeluang lolos ke semifinal setelah hasil undian perempat final yang dilakukan oleh Uni Federasi Sepak Bola (UEFA) di Nyon, Jumat (18/3/2011), mempertemukan mereka dengan wakil Jerman, Schalke 04.

"Aku lebih suka tim Jerman, jadi kami berharap bisa bertemu Schalke. Tapi, Inter tak takut siapa pun. Aku berharap kami bisa memenangkan treble kedua. Aku tahu itu sulit, tapi kami masih berlaga di tiga kompetisi dan kami akan mengejar hal itu. Kami percaya bisa melakukannya," kata Pandev kepada Inter Channel.

Ketika ditanya mengenai masalahnya di musim ini, Pandev menjawab, "Semua tahu ini momen yang sulit untukku. Semua hal tak berjalan dengan baik. Aku tak mencetak gol seperti dulu. Yang terpenting adalah tim menang, tak peduli siapa yang mencetak gol."

Pandev memang tampil kurang gereget di dua musimnya bersama Inter. Pemain asal Makedonia ini hanya mencetak delapan gol sejauh ini. Bandingkan ketika ia masih berseragam Lazio. Ia berhasil mencetak 15 gol dalam dua musim pertamanya. Secara keseluruhan (lima musim), Pandev mencetak 60 gol dari 177 pertandingan.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X