Tore Andre Flo: Torres Lagi Sial

Kompas.com - 18/03/2011, 05:31 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Mantan pemain Chelsea, Tore Andre Flo, yakin Fernando Torres akan segera mencetak gol sekaligus membawa timnya menjuarai Premier League. Menurutnya, apa yang dialami Torres saat ini semata-mata karena belum beruntung. 

"El Nino" dibeli Chelsea dari Liverpool dengan harga fantastis pada saat jendela transfer kedua ditutup pada akhir Januari lalu. Harga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 712 miliar menjadikan Torres sebagai pemain termahal di Inggris.

Namun, harga selangit tersebut belum berbanding lurus dengan penampilan Torres. Ia belum mencetak satu gol pun bagi "The Blues". Yang paling anyar, Torres kembali mandul saat Chelsea ditahan imbang tanpa gol oleh FC Copenhagen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2011).

"Saya suka gaya permainannya, cara dia berlari menciptakan gol. Dia benar-benar sangat berusaha menciptakan gol, dia memiliki skill yang luar biasa, dan juga memiliki tembakan yang luar biasa. Itu mengapa Anda memerlukan penyerang seperti dia," kata Flo dalam wawancaranya dengan Reuters. 

"Ada beban begitu besar ketika Anda membela sebuah klub baru dan butuh waktu beradaptasi. Namun, saya yakin dia akan menciptakan gol perdananya secepatnya dan kemudian kembali ke permainan terbaiknya sama halnya yang dilakukannya di Liverpool," ujarnya yakin.

"Ketika dia menciptakan sebuah gol, saya yakin dia akan lebih rileks. Bagaimanapun, dia telah tampil cukup baik karena saya suka dengan skill dan pergerakannya. Dia hanya kurang beruntung sehingga tidak bisa mencetak gol. Meskipun kemarin dia tampil dari bangku cadangan, penampilannya sangat membahayakan," beber Flo. 

Ketika masih membela Chelsea, Flo seperti Torres. Dia harus bersaing dengan tiga striker top, yakni Gianfranco Zola, Mark Hughes, dan Gianluca Vialli, untuk memperebutkan tempat utama.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X