Kenapa Ancelotti Cadangkan Torres?

Kompas.com - 18/03/2011, 01:22 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti, mencadangkan striker Fernando Torres dalam laga melawan Copenhagen di leg kedua Liga Champions, Rabu (16/3/2011). Torres baru dimainkan pada menit ke-69 saat masuk menggantikan Nicolas Anelka dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-0 tersebut. Apa alasan Ancelotti?

Ancelotti beralasan, kebijakan tersebut dilakukan agar Torres dan pemain lain yang tak tampil sejak awal bisa fit dalam pertandingan penting melawan Manchester City di Premier League, Minggu (20/3/2011).

"Para pemain yang tak terlibat sejak awal malam ini (dalam laga melawan Copenhagen) akan bermain sejak awal pada hari Minggu. Saya ingin membuat pemain lebih segar dan dalam motivasi yang baik. Satu-satunya alasan Torres tak mulai sejak awal agar ia, (Michael) Essien, dan (Florent) Malouda tampil segar lawan City," kata Ancelotti.

Ancelotti sendiri mengaku sudah memiliki daftar skuad yang akan ia tampilkan kala melawan City. Ia kemudian menegaskan tak akan mengubah daftar skuad tersebut. "Saya sudah memutuskan siapa yang akan bermain melawan City," tegasnya.

Ancelotti lantas mengobarkan keyakinannya atas kebangkitan Chelsea seusai pertandingan melawan Copenhagen. "Atmosfer dalam tim benar-benar baik. Setelah bertemu Copenhagen, semuanya jadi baik, baik dari segi hasil maupun performa. Para pemain cedera sudah kembali dalam kondisi yang fit. Mungkin hari Jumat seluruh skuad kami akan hadir dalam latihan. Ini penting untuk kami. Jika para pemain memberikan 100 persen kontribusinya, kami punya banyak kesempatan untuk mencapai tahap final," ujar pria asal Italia ini.

"Untuk mencapai itu, kami harus memenangkan setiap pertandingan. Kami harus memerhatikan. Hari Minggu nanti akan sangat penting untuk kami dan juga City. Ini akan jadi laga sulit bagi kedua tim. Kami harus bersiap untuk menang," tegasnya. (SCN)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X