Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Setan Merah" Kehilangan Ferdinand sampai Akhir Musim

Kompas.com - 17/03/2011, 23:05 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Proses pemulihan cedera betis yang dialami Rio Ferdinand berjalan lambat sehingga dia kemungkinan besar tidak akan memperkuat Manchester United hingga akhir musim ini.

Ferdinand mengalami cedera itu pada pertandingan Premier League melawan Wolverhampton Wanderers, 5 Februari lalu. Awalnya, Ferdinand diprediksi sudah bisa tampil melawan Liverpool pada 6 Maret lalu. Di luar dugaan, proses pemulihan cedera yang dialami berjalan lambat.

"Kami beruntung jika dia (Rio) bisa kembali di sisa musim ini," ungkap Pelatih Sir Alex Ferguson.

"Dia tidak merespons terhadap perawatan cedera betisnya. Perhatian saya adalah bagaimana membuat Rio kembali fit untuk beberapa bagian dari musim ini," lanjutnya.

Meski begitu, Fergie telah mempunyai solusi mengatasi permasalahan ini. Pelatih asal Skotlandia itu memilih Wes Brown untuk menggantikan peran Ferdinand.

"Sepertinya itu pandangan kami terhadap kondisi Rio dan kami punya keuntungan memiliki seseorang seperti Wes Brown yang mampu bermain sebagai bek tengah ataupun bek kanan," jelas Fergie.

Selain Ferdinand, "Setan Merah" juga terancam tidak bisa diperkuat Rafael, John O'Shea, dan Nemanja Vidic saat menjamu Bolton Wanderers dalam lanjutan Premier League, Sabtu (19/3/2011). Ketiga pemain tersebut tengah dililit cedera. (ESPN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com