Carrick Kapok Jadi Bek

Kompas.com - 17/03/2011, 00:51 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United (MU), Michael Carrik, berharap dirinya tak diminta untuk menjadi bek setelah lini belakang timnya mengalami krisis. Carrick punya pengalaman buruk saat didorong menjadi bek musim lalu. Saat itu, ia gagal mengawal pertahanan MU sehingga kalah 0-3 dari Fulham.

"Bermain di belakang memang tak disinggung di ruang ganti. Aku berkata kepada (asisten pelatih) Mike Phelan, 'Aku tidak suka itu lagi'," kata Carrick kepada MUTV.

"Sangat tidak menyenangkan tentunya untuk mendapat cedera. Akan sangat mengecewakan ketika Anda berada dalam posisi yang sama. Tapi, kami tak putus asa saat ini dan semoga aku tak akan diplot menjadi bek lagi," harapnya.

Carrick kemungkinan dipersiapkan untuk menambal lini pertahanan, setelah MU ditinggal beberapa pemainnya akibat cedera. Rio Ferdinand, Jonny Evans, dan Nemanja Vidic sudah absen karena harus menjalani pemulihan cedera. Sementara Rafael da Silva dan John O'Shea menyusul ketiganya akibat mendapat cedera saat MU mengalahkan Olympique Marseille di leg kedua 16 besar Liga Champions, Selasa (15/3/2011).

MU kini menyisakan Chris Smalling, Wes Brown, Fabio da Silva, dan Patrice Evra di lini pertahanan. Untuk itu, Carrick kemungkinan akan dijadikan pelapis jika salah satu dari pemain tersebut terganjal masalah.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X