Kena Sanksi, Fergie Absen Lawan City

Kompas.com - 17/03/2011, 00:46 WIB
EditorHery Prasetyo

MANCHESTER, KOMPAS.com — Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, kena batunya. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan sanksi lima pertandingan dan denda sebesar 30.000 poundsterling (sekitar Rp 422 juta) atas ulahnya mengkritik wasit Martin Atkinson seusai MU takluk 1-2 dari Chelsea di Premier League, 1 Maret lalu.

Saat itu Ferguson tak terima tindakan Atkinson yang tak memberi kartu merah kepada bek Chelsea, David Luiz, yang dengan kasar melanggar Javier Hernandez dan Wayne Rooney. Fergie juga kecewa Atkinson memberikan hadiah penalti kepada Chelsea meski terlihat jelas Chris Smalling tak melanggar Yuri Zhirkov.

"Anda ingin wasit yang adil atau wasit yang kuat? Kami tak mendapatkan itu," cetusnya kala itu.

Akibat sanksi ini, pria asal Skotlandia tersebut tak akan mendampingi MU saat berhadapan dengan Manchester City di semifinal Piala FA. Ia juga tak bisa membimbing pasukannya saat bertemu Bolton, West Ham, Fulham, dan Everton di ajang Premier League.

Ini bukan pertama kalinya Fergie terkena sanksi karena mendamprat wasit. Musim lalu ia juga dihukum FA untuk tiga pertandingan akibat mengkritik kebijakan wasit Alan Wiley yang ia nilai tidak dalam kondisi fit ketika memimpin laga Sunderland versus MU di Old Trafford. Pertandingan itu sendiri berkesudahan 2-2. Namun, kejadian tersebut ternyata belum membuat dia jera. (SCN)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X