Reja: Jatahnya Lazio Menangkan Derbi

Kompas.com - 13/03/2011, 01:27 WIB
EditorHery Prasetyo

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih Lazio, Edy Reja, menegaskan, sekarang giliran timnya untuk memenangkan "Derby della Capitale" lawan AS Roma. Sebab, katanya, timnya memiliki kualitas lebih baik.

Roma selalu menang dalam empat derbi terakhir. Sebagai pelatih, Reja sendiri belum pernah mengalahkan Roma, termasuk saat menangani Napoli. Lazio juga sudah lama tak memenangkan derbi. Terakhir kali "I Biancocelesti" menang pada 1997.

"Selalu ada pertama kalinya untuk segalanya. Saya punya perasaan, sekarang giliran kami yang akan menang," kata Reja.

"Kami bisa memenangkan pertandingan ini. Jika ada sedikit keadilan, maka ini akan menjadi kemenangan Lazio. Saya tak mau melihat kembali sejarah untuk menunjuk kesalahan-kesalahan dalam derbi sebelumnya. Hasilnya akan tergantung kepada permainan kami sendiri, bukan wasit," tegasnya.

"Saya benar-benar ingin memenangkan derbi ini. Sebab, Anda semua tahu apa artinya ini buat warga kota. Apalagi, kemenangan akan mendatangkan tiga poin. Kemenangan juga akan menjadi hadiah besar dari apa yang kami lakukan sejak awal musim," tambahnya.

Meski begitu, dia mengakui tak akan mudah memenangkan pertandingan. Sebab, Roma sedang memiliki motivasi lebih, setelah tersingkir dari Liga Champions.

"Roma akan memberikan segalanya demi kemenangan dan kembali membuka peluang ke zona Liga Champions. Tapi, ini tugas kami untuk menghentikan mereka. Kami punya kreativitas, langkah, dan para pemain yang mampu menyerang dengan baik," ujar Reja.

Derbi Roma biasanya akan panas. Perseteruan kedua tim sudah sangat mendalam. Emosi sering kali mewarnai pertandingan. Namun, Reja mengingatkan pemainnya untuk bisa mengontrol diri.

"Sudah pasti pertandingan ini akan diwarnai tensi tinggi. Kami harus melakukan pendekatan yang benar dan kepala tetap dingin, tanpa terpengaruh provokasi. Roma pasti akan bermain habis-habisan," tuntasnya. (FBI)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X