Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rosell: Barca Bicara Lewat Sepak Bola

Kompas.com - 12/03/2011, 05:40 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com — Barcelona mendapat serangan verbal bertubi-tubi belakangan ini. Presiden Barca, Sandro Rosell, bersikeras tak akan mengikuti perang urat saraf lawannya karena ia percaya para pemainnya bakal membalas semua serangan itu di atas lapangan.

Barca terus menjadi bulan-bulanan media. Pertengahan pekan ini, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menuduh Barca bisa sukses menyingkirkan timnya karena bantuan wasit. Tak lama berselang, giliran Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, yang menyerang Xavi dan kawan-kawan.

Mou mengatakan, Barca selalu mendapatkan perlakuan khusus karena mendapatkan jadwal pertandingan yang lebih baik dari "Los Blancos". Jika para pemain Barca gerah mendengar tuduhan-tuduhan ini, Rosell justru kalem-kalem saja.

"Saya senang pelatih dan pemain berbicara di lapangan. Lionel Messi berbicara di atas lapangan dan itulah yang juga dilakukan Pep Guardiola dengan caranya sendiri," kata Rosell kepada Sportinglife.com.

Dalam kesempatan itu, Rosell juga mengaku tak takut tentang siapa calon lawan yang mereka hadapi di babak 8 besar Liga Champions. Menurutnya, semua tim di babak ini memiliki kekuatan yang seimbang. "Jika kami bermain melawan Tottenham Hotspur, ini akan sempurna karena saya cinta London. Tapi, semua tim sama saja."

Barca sendiri saat ini duduk nyaman di singgasana Divisi Primera dengan selisih 7 angka di atas Real Madrid. Mengenai hal ini, Rosell mengatakan, "Tak ada gunanya melakukan hitung-hitungan sekarang. Dalam sepak bola, Anda tidak bisa mengatakan apa-apa sampai matematika membuktikan hal tersebut," tuntasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com