Mou: Saya Akan Bantu Barca Juara

Kompas.com - 12/03/2011, 03:11 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com — Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, memang tak henti-hentinya membuat pernyataan heboh. Baru-baru ini Mou menyatakan bahwa dirinya siap membuat langkah Barcelona untuk lebih mudah menjadi juara.

Bagaimana caranya? Mou mengatakan, dirinya tak akan memainkan kiper Iker Casillas saat timnya menjamu Hercules pada hari Sabtu (12/3/2011). Mourinho juga tak akan memainkan Casillas pada pekan berikutnya saat Madrid melawan Atletico Madrid di Liga BBVA.

Sayangnya, laga lawan Atletico tersebut harus ditunda karena bertepatan dengan laga final Copa del Rey yang mempertemukan "Los Galacticos" dengan seteru abadinya, Barcelona.

"Iker tak akan bermain dengan kami karena dia tak akan berada dalam skuad saat melawan Atletico (pekan berikutnya). Jika mereka (Barcelona) ingin mengakhiri liga sebelum waktunya, saya mungkin akan membuat itu mudah untuk mereka," celetuk "The Special One".

Ini mungkin cuma jadi akal-akalan Mourinho saja. Sebab, dalam situs resmi klub, Casillas termasuk dalam skuad yang akan bermain melawan Hercules. Selain Casillas, Mourinho juga memasukkan nama Lassana Diara, Sami Khedira, dan Ezequiel Garay yang sebelumnya sempat absen akibat cedera.

Namun, belum ada nama Cristiano Ronaldo dalam skuad yang diumumkan Mourinho. Menurut sang pelatih, Ronaldo baru akan bermain saat Madrid bertemu Olympique Lyonnais di leg kedua 16 besar Liga Champions, 16 Maret mendatang.

"Pertandingan melawan Hercules tidak tepat untuknya untuk kembali bermain. Tapi, saya pikir dia akan siap melawan Lyon hari Rabu mendatang. Jika dia berlatih hari Minggu, Senin, dan Selasa, maka dia akan bermain," kata Mourinho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ronaldo sendiri sudah mengabarkan kondisinya lewat akun Twitter-nya, "Aku beristirahat dan berharap cepat kembali." (SCN)

Berikut ini skuad Madrid yang dipersiapkan melawan Hercules:
Kiper:
Casillas, Adan, Dudek
Bek: Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Arbeloa, Albiol, Garay
Gelandang:
Lass, X. Alonso, Khedira, Granero, Canales, Ozil, Di Maria
Striker:
Benzema, Adebayor, Morata

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.