Van Gaal Berat Tinggalkan Bayern

Kompas.com - 12/03/2011, 02:10 WIB
EditorHery Prasetyo

MUENCHEN, KOMPAS.com — Pelatih Bayern Muenchen, Louis van Gaal, dipastikan bakal meninggalkan klubnya pada akhir musim ini. Ia merasa berat hati meninggalkan anak-anak asuhnya yang telah ia latih sejak musim lalu.

Ya, manajemen Bayern memutuskan untuk memberhentikan Van Gaal pada bulan Mei mendatang. Padahal, kontrak pelatih asal Belanda itu baru berakhir tahun depan. Bos-bos besar Bayern, seperti Karl-Heinz Rummenigge, Uli Hoeness, dan Franz Beckenbauer, harus mengambil keputusan ini menyusul rentetan hasil buruk "FC Hollywood".

Bayern tersingkir di Piala Jerman pekan lalu. Di Bundesliga, peluang mempertahankan gelar juara juga sangat kecil karena Bayern terpaut 19 angka dengan Borussia Dortmund di puncak klasemen. Segalanya makin buruk karena dalam tiga laga terakhir, "Der Bavarians" terus menderita kekalahan.

Kendati demikian, Van Gaal mengaku optimistis ia dapat pergi dengan kepala tegak. Target terakhirnya adalah mengantar Bayern finis di zona Liga Champions. "Saya ingin pergi dengan kebanggaan. Semoga saya bisa meninggalkan klub ini lewat pintu depan. Ini semua tentang kehormatan," tandas Van Gaal.

"Saya sedih karena tidak bisa melanjutkan pekerjaan saya di sini, tapi mungkin lebih baik bagi klub jika saya pergi," tuntasnya. (YS)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X