Mou: Jadwal La Liga Untungkan Barca

Kompas.com - 12/03/2011, 01:06 WIB
EditorHery Prasetyo

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengkritik jadwal Liga BBVA (Divisi Primera La Liga) lebih menguntungkan pihak Barcelona.

"Kami berada dalam situasi di mana jika kami kehilangan poin maka kami akan kehilangan gelar, meski secara matematis tidak demikian. Ada tim yang bermain di Liga Champions di hari Selasa tapi tidak memiliki pertandingan di liga pada hari Minggu (Barcelona). Sedangkan satu tim lagi dipaksa bermain di Eropa pada hari Rabu dan kemudian bermain di liga pada hari Sabtu (Madrid)," cetus Mourinho.

"Tak semua orang memiliki kesempatan yang sama dalam bersaing. Tak semua orang bermain di bawah aturan yang sama. Kompetisi ini tak terbuka. Saya tak akan berkomentar lebih lanjut," tambahnya.

Jadwal Madrid memang sungguh padat. Setelah hari Sabtu (12/3/2011) menjamu Hercules di Liga BBVA, mereka sudah harus mejamu Olympique Lyonnais di ajang Liga Champions empat hari kemudian. Lalu pada tanggal 20 April mendatang mereka akan menjalani laga final melawan Barcelona di ajang Copa del Rey.

Barcelona sebenarnya juga padat. Setelah menaklukkan Arsenal di Liga Champions, 8 Maret, mereka sudah harus melawan Sevilla pada hari Minggu (13/3/2011). Satu pekan kemudian Barcelona akan bertemu Madrid di final Copa del Rey. Yang menjadi catatan, Barcelona harus bertemu dengan Getafe di Liga BBVA satu hari sebelumnya. (SCN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.