RVP: Kartu Merah Itu Lelucon Konyol!

Kompas.com - 09/03/2011, 05:41 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Striker Arsenal, Robin van Persie (RVP), diusir wasit saat timnya menghadapi Barcelona pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (9/3/2011) dini hari WIB. Menurut Van Persie, kartu merah yang diterimanya itu bagaikan lelucon konyol.

Van Persie menerima kartu kuning kedua di menit ke-55. Pengusirannya mendapat protes keras dari kubu Arsenal. Ini karena penyerang asal Belanda itu tidak melakukan pelanggaran apa-apa melainkan hanya melanjutkan pertandingan meski sudah terperangkap offisde. Wasit Massimo Busacca mengangap hal itu serius dan langsung mengusir Van Persie.

"Bagaimana mungkin aku mendengar peluit wasit dengan 95.000 orang melompat-lompat dan berteriak?" tanya Van Persie dalam sebuah wawancara televisi dengan Sky Sports.

"Pengusiran ini benar-benar lelucon. Pengusiran itu memiliki pengaruh besar dalam sisa pertandingan," sambungnya.

Tanpa Van Persie, Arsenal tak memiliki tumpuan di lini depan. Pada akhirnya, kubu Emirates dibekuk Barca 1-3 (agregat 3-4) dan "Azulgrana" berhak lolos ke babak berikutnya.

"Aku yakin, jika yang berlaga di lapangan tetap 11 lawan 11, maka kami bisa memenangkan pertandingan itu Ini benar-benar sulit diterima," pungkas Van Persie.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X