Menanti Aksi Carroll

Kompas.com - 06/03/2011, 02:52 WIB
Editor

LIVERPOOL, SABTU - Jika striker Andy Carroll bisa tampil dan Manchester United tidak dapat memainkan bek Rio Ferdinand, Liverpool punya kans besar menahan laju MU pada big match Liga Inggris di Anfield, Minggu (6/3). Motivasi lain Liverpool, agar rekor 18 kali juara tidak dipecahkan MU. 

Carroll, yang dibeli Liverpool dari Newcastle United seharga 35 juta poundsterling sebagai pengganti Fernando Torres, berlatih bersama rekan-rekannya, Rabu. Sebelumnya, dia cedera paha. Striker berusia 22 tahun dan bertubuh jangkung itu disebut-sebut bakal menjalani debut bersama Liverpool saat melawan MU.

Adanya Carroll dengan tandem Luis Suarez, lini depan Liverpool diperkirakan lebih tajam. Di sisi lain, MU kehilangan dua bek tengah andalan, Nemanja Vidic (skors) serta Rio Ferdinand dan Jonny Evans.

”Apakah dia (Carroll) tampil atau tidak pada Minggu, saya yakin Fergie (Pelatih MU Sir Alex Ferguson) ingin tahu,” ujar Kenny Dalglish, Pelatih Liverpool. Sebagai sama-sama pelatih asal Skotlandia dan terlibat rivalitas sejak menjadi pemain—Dalglish di Celtic dan Ferguson di Rangers—Dalglish cukup paham alur pemikiran Ferguson.

Selasa, MU kalah 1-2 di kandang Chelsea, membuat persaingan perebutan gelar juara menjadi terbuka. MU masih di puncak klasemen, tetapi hanya selisih empat poin dari Arsenal, yang semalam menjamu Sunderland.

Hingga berita ini diturunkan, laga Arsenal versus Sunderland dan lima laga lain masih berlangsung. Jika Arsenal menang, selisih poin mereka dengan MU tinggal satu poin dan hal itu bisa menjadi tekanan bagi MU.

Bagi MU, lawatan ke Liverpool berlangsung dalam waktu kurang tepat, terkait krisis pemain bek mereka. Selain masalah cedera Ferdinand dan Evans serta skors Vidic, bek kanan Rafael dan bek kiri Patrice Evra cedera.

Pikiran Ferguson

Evra masih meragukan untuk bisa tampil. Teka-teki seputar bisa tampilnya Ferdinand agaknya bagian permainan pikiran Ferguson yang membatalkan acara jumpa pers pada Jumat dan dikabarkan juga tidak berbicara lewat MU TV.

Setelah kalah 1-2 dari Chelsea, Ferguson menuturkan, Ferdinand absen dan diganti Wes Brown saat lawan Liverpool. Brown berduet dengan Chris Smalling.

Dalglish memahami hal itu sebagai permainan pikiran Ferguson, seperti halnya dulu ketika Ferguson menyebut Wayne Rooney bakal absen lawan Bayern Muenchen di Liga Champions. Faktanya, Rooney turun starter.

Liverpool dan MU sama-sama juara liga 18 kali. Meski dibantah Dalglish, Liverpool tentu tak rela MU memecahkan rekor itu. (AP/AFP/REUTERS/SAM)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.