Mazzarri Meradang Timnya Disebut Pecundang

Kompas.com - 06/03/2011, 01:39 WIB
EditorHery Prasetyo

SAN PAOLO, KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, menegaskan bahwa timnya bukanlah sekelompok pecundang meski menelan kekalahan 0-3 dari Milan, di pertandingan Minggu, (27/2/2011) lalu. Menurutnya, Napoli sudah bermain sangat baik dalam laga itu meski akhirnya harus menelan kekalahan menyakitkan.

"Hingga 15 menit pertama, Milan tak berhasil mencetak gol dari permainan terbuka dan menciptakan beberapa masalah untuk kami, meskipun sikap kami tidak benar," kata Mazzarri.

"Yang benar adalah, kami punya pertandingan yang lebih sulit melawan Chievo beberapa pekan lalu. Kami kelelahan setelah partai Liga Europa, tapi masih lebih baik melawan Milan ketimbang partai di Bentegodi. Itulah kenapa aku optimis," sambungnya.

Mazzarri kemudian membantah bahwa timnya butuh perubahan besar-besaran setelah kekalahan ini. Menurutnya, Marek Hamsik dkk telah bermain baik. Cuma hasil yang tak berpihak kepada mereka.

"Performa negatif bisa saja terjadi. Kami tak berubah menjadi sekelompok pecundang dalam semalam atau membutuhkan sebuah revolusi dalam skuad akibat satu pertandingan saja," ujar Mazzarri.

"Orang-orang hanya melihat ke hasil bukan penampilan. Hasil 0-3 mungkin terlihat sebagai bencana, tapi siapa pun yang mengerti sepak bola bisa melihat dari keseluruhan pertandingan bahwa penalti Milan mengubah permainan," tuntasnya. (FBI)



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X